Ruqyah Surabaya

Terapi ruqyah surabaya, terapi ruqyah syariah surabaya, surabaya ruqyah center, Terapi Ruqyah Surabaya. terapi gangguan jin, terapi kesurupan jin, Terapi Ruqyah Surabaya.terapi kesurupan jin surabaya, Terapi Ruqyah Surabaya. ALAMAT TEMPAT RUQYAH RUKYAH

KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA SIDOARJO JAKARTA – – BANDUNG – BEKASI – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA MEDAN – TANGERANG – DEPOK – SEMARANG – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA PALEMBANG – MAKASSAR – TANGERANG SELATAN – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA BOGOR – BATAM – PEKANBARU – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA BANDAR LAMPUNG – MALANG – PADANG – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA DENPASAR – SAMARINDA – BANJARMASIN – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA TASIKMALAYA- PONTIANAK-CIMAHI – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA BALIKPAPAN – JAMBI – SURAKARTA – SOLO – SERANG – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA MATARAM – MANADO – YOGYAKARTA – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA CILEGON – KUPANG – PALU – AMBON – SUKABUMI – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA CIREBON – BENGKULU – PEKALONGAN – KEDIRI – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA MADIUN – KENDARI – TEGAL – BINJAI – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA PEMATANGSIANTAR – JAYAPURA – BANDA ACEH – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA PALANGKARAYA – PROBOLINGGO –

tempat klinik terapi ruqyah surabaya centerKLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA BANJARBARU – PASURUAN – TARAKAN – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA TANJUNGPINANG – GORONTALO – DUMAI – MADIUN – BATU – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA SALATIGA – PANGKAL PINANG – LUBUKLINGGAU – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA TERNATE – BITUNG – TANJUNGBALAI – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA TEBINGTINGGI – METRO – BONTANG – PADANG SIDEMPUAN – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA BLITAR – LHOKSEUMAWE – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA SINGKAWANG – PAREPARE- LANGSA – BANJAR – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA PRABUMULIH – MOJOKERTO – MAGELANG –  SORONG – KLINIK TERAPI RUQYAH SURABAYA PALOPO – BIMA – BUKITTINGGI – BAUBAU – BUKIT TINGGI

UNTUK TERAPI RUQYAH SYARIAH DI SURABAYA SILAKAN HUBUNGI
* SURABAYA RUQYAH CENTER *
Silakan menghubungi :

1. Ust. Muhammad Nashir :  0813 3045 4550

2. Ust. Abdul Hamid Arif : 0857 3146 7000

3. Ust. Muchtar : 0857 3353 5763

Ruqyah adalah sebuah terapi dengan membacakan jampi-jampi. Sedangkan Ruqyah Syar’iyah yaitu sebuah terapi syar’i dengan cara membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan doa-doa perlindungan yang bersumber dari sunnah Rasul shalallahu ‘alaihi wa sallam. Ruqyah syar’iyah dilakukan oleh seorang muslim, baik untuk tujuan penjagaan dan perlindungan diri sendiri atau orang lain, dari pengaruh buruk pandangan mata manusia dan jin (al-ain) kesurupan, pengaruh sihir, gangguan kejiwaan, dan berbagai penyakit fisik dan hati. Ruqyah juga bertujuan untuk melakukan terapi pengobatan dan penyembuhan bagi orang yang terkena pengaruh, gangguan dan penyakit tersebut.

Terapi Ruqyah Surabaya. Ruqyah adalah terapi atau pengobatan yang sudah ada di masa jahiliyah. Dan ketika Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam diutus menjadi Rasulullah, maka ditetapkanlah Ruqyah yang dibolehkan dalam Islam. Allah menurunkan surat al-Falaq dan An-Naas salah satu fungsinya sebagai pencegahan dan terapi bagi orang beriman yang terkena sihir. Diriwayatkan oleh ‘Aisyah bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam senantiasa membaca kedua surat tersebut dan meniupkannya pada kedua telapak tangannya, mengusapkan pada kepala dan wajah dan anggota badannya. Dari Abu Said bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam dahulu senantiasa berlindung dari pengaruh mata jin dan manusia, ketika turun dua surat tersebut, Beliau mengganti dengan keduanya dan meninggalkan yang lainnya” (HR At-Tirmidzi).              Terapi Ruqyah Surabaya.

Terapi Ruqyah Surabaya. Berkata Ibnu Hajar al-Atsqalani dalam Fathul Bari (10/70),” Pengobatan cara nabi tidak diragukan kemampuan menyembuhkannya karena datang dari wahyu”. Berkata Ibnul Qoyyim dalam kitab as-Shahihul Burhan, “Al-Qur’an adalah tempat kesembuhan yang sempurna dari semua penyakit hati dan semua penyakit dunia dan akhirat. Jika Allah tidak menyembuhkan Anda dengan al-Qur’an, maka Allah tidak akan menyembuhkan Anda dengan yang lainnya”. Sedangkan yang terkait langsung dengan landasan ruqyah disebutkan dalam beberapa hadits, di antaranya:

عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ قَالَ كُنَّا فِي مَسِيرٍ لَنَا فَنَزَلْنَا فَجَاءَتْ جَارِيَةٌ فَقَالَتْ إِنَّ سَيِّدَ الْحَيِّ سَلِيمٌ (لذيغ) وَإِنَّ نَفَرَنَا غَيْبٌ فَهَلْ مِنْكُمْ رَاقٍ فَقَامَ مَعَهَا رَجُلٌ مَا كُنَّا نَأْبُنُهُ بِرُقْيَةٍ فَرَقَاهُ فَبَرَأَ فَأَمَرَ لَهُ بِثَلَاثِينَ شَاةً وَسَقَانَا لَبَنًا فَلَمَّا رَجَعَ قُلْنَا لَهُ أَكُنْتَ تُحْسِنُ رُقْيَةً أَوْ كُنْتَ تَرْقِي قَالَ لَا مَا رَقَيْتُ إِلَّا بِأُمِّ الْكِتَابِ قُلْنَا لَا تُحْدِثُوا شَيْئًا حَتَّى نَأْتِيَ أَوْ نَسْأَلَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَلَمَّا قَدِمْنَا الْمَدِينَةَ ذَكَرْنَاهُ لِلنَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ وَمَا كَانَ يُدْرِيهِ أَنَّهَا رُقْيَةٌ اقْسِمُوا وَاضْرِبُوا لِي بِسَهْمٍ رواه البخاري ومسلم)

Dari Abu Said al-Khudri RA berkata, “ Ketika kami sedang dalam suatu perjalanan, kami singgah di suatu tempat. Datanglah seorang wanita dan berkata, “ Sesungguhnya pemimpin kami terkena sengatan, sedangkan sebagian kami tengah pergi. Apakah ada di antara kalian yang biasa meruqyah?” Maka bangunlah seorang dari kami yang tidak diragukan kemampuannya tentang ruqyah. Dia meruqyah dan sembuh. Kemudian dia diberi 30 ekor kambing dan kami mengambil susunya. Ketika peruqyah itu kembali, kami bertanya, ”Apakah Anda bisa? Apakah Anda meruqyah?“ Ia berkata, ”Tidak, saya tidak meruqyah kecuali dengan Al-Fatihah.” Kami berkata, “Jangan bicarakan apapun kecuali setelah kita mendatangi atau bertanya pada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam. Ketika sampai di Madinah, kami ceritakan pada nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam Dan beliau berkata, “ Tidakkah ada yang memberitahunya bahwa itu adalah ruqyah? Bagilah (kambing itu) dan beri saya satu bagian.” (HR Bukhari dan Muslim)

Terapi Ruqyah Surabaya.

Dari Auf bin Malik al-Asyja’i berkata, ”Dahulu kami meruqyah di masa jahiliyah, dan kami bertanya, “ Wahai Rasulullah bagaimana pendapatmu?” Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ”Perlihatkan padaku ruqyah kalian. Tidak apa-apa dengan ruqyah jika tidak mengandung kemusyrikan .” (HR Muslim)

Terapi Ruqyah Surabaya.

Hukum Ruqyah

Para ulama berpendapat pada dasarnya ruqyah secara umum dilarang, kecuali ruqyah syariah. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

إِنَّ الرُّقَى وَالتَّمَائِمَ وَالتِّوَلَةَ شِرْكٌ

“Sesungguhnya ruqyah (mantera), tamimah (jimat) dan tiwalah (pelet) adalah kemusyrikan.” (HR Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Al-Hakim).

 

مَنْ تَعَلَّقَ شَيْئًا وُكِلَ إِلَيْهِ

“Barangsiapa menggantungkan sesuatu, maka dirinya akan diserahkan kepadanya.” (HR Ahmad, Tirmidzi, Abu Dawud dan Al-Hakim)

Terapi Ruqyah Surabaya.

عن عِمْرَان قَالَ: قَالَ نَبِيّ اللّهِ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- : يَدْخُلُ الْجَنَّةَ مِنْ أُمَّتِي سَبْعُونَ أَلْفاً بِغَيْرِ حِسَابٍ” قَالُوا: وَمَنْ هُمْ يَا رَسُولَ اللّهِ؟ قَالَ: “هُمُ الّذِينَ لاَ يَكْتَوُونَ، وَلاَ يَتَطَيَّرُونَ وَلاَ يَسْتَرْقُونَ وَعَلَى رَبّهِمْ يَتَوَكّلُونَ

Dari Imran berkata, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,” Akan masuk surga dari umatku 70 ribu dengan tanpa hisab”. Sahabat bertanya, “Siapa mereka wahai Rasulullah ?” Rasul shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,” Mereka adalah orang yang tidak berobat dengan kay (besi), tidak minta diruqyah dan mereka bertawakkal pada Allah”. (HR Bukhari dan Muslim).

Para ulama banyak membicarakan hadits ini, di antaranya yang terkait dengan ruqyah. Ulama sepakat bahwa ruqyah secara umum dilarang, kecuali tidak ada unsur kemusyrikan. Dan mereka juga sepakat membolehkan ruqyah syar’iyah, yaitu membacakan al-Qur’an dan doa-doa ma’tsurat lainnya untuk penjagaan dan menyembuhkan penyakit. Disebutkan dalam kitab Tuhfatul Ahwadzi syarh kitab Sunan at-Tirmidzi, kesimpulan hukum ruqyah adalah bahwa jika ruqyah dengan tidak menggunakan Asma Allah, sifat-sifat-Nya, firman-Nya dalam kitab-kitab suci, atau tidak menggunakan bahasa Arab dan meyakini bahwa itu bermanfaat, maka hal itu bagian dari bersandar pada ruqyah. Oleh karenanya dilarang. Dalam konteks inilah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan dalam haditsnya:

ما توكل من استرقى

”Tidaklah bertawakkal orang yang minta diruqyah.” (HR At-Tirmidzi)

 

Adapun selain itu, seperti berlindung dengan Al-Qur’an, Asma Allah Ta’ala dan ruqyah yang telah diriwayatkan (dalam hadits), maka itu tidak dilarang. Dan dalam konteks ini Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada orang yang meruqyah dengan Al-Qur’an dan mengambil upah :

من أخذ برقية باطل فقد أخذتُ برقية حق

”Orang mengambil ruqyah dengan batil, sedang saya mengambil ruqyah dengan benar. ” (HR At-Tirmidzi)

Imam Hasan Al-Banna berkata, “Jimat, mantera, guna-guna, ramalan, perdukunan, penyingkapan perkara ghaib dan sejenisnya merupakan kemungkaran yang wajib diperangi, kecuali ruqyah (mantera) dari ayat-ayat Al-Qur’an atau ruqyah ma’tsurah (dari Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam).”

Praktek Ruqyah

Secara umum ruqyah terbagi menjadi dua, ruqyah sesuai dengan nilai-nilai Syariah dan ruqyah yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Syariah. Adapun ruqyah sesuai Syari’ah harus sesuai dengan dhawabit syari’ah, yaitu:

  1. Bacaan ruqyah berupa ayat-ayat al-Qur’an dan doa atau wirid dari Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam
  2. Doa yang dibacakan jelas dan diketahui maknanya.
  3. Berkeyakinan bahwa ruqyah tidak berpengaruh dengan sendirinya, tetapi dengan takdir Allah SWT.
  4. Tidak isti’anah (minta tolong) kepada jin (atau yang lainnya selain Allah).
  5. Tidak menggunakan benda-benda yang menimbulkan syubhat dan syirik.
  6. Cara pengobatan harus sesuai dengan nilai-nilai Syari’ah, khususnya dalam penanganan pasien lawan jenis.
  7. Orang yang melakukan terapi harus memiliki kebersihan aqidah, akhlaq yang terpuji dan istiqamah dalam ibadah.
  8. Tidak minta diruqyah kecuali terpaksa. Sehingga ruqyah yang tidak sesuai dengan dhawabit atau kriteria di atas dapat dikatakan sebagai ruqyah yang tidak sesuai dengan Syari’ah.

Di bawah ini beberapa contoh ruqyah dan pengobatan yang tidak sesuai Syariah:

  1. Memenuhi permintaan jin.
  2. Ruqyah yang dibacakan oleh tukang sihir.
  3. Bersandar hanya pada ruqyah, bukan pada Allah.
  4. Mencampuradukkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan bacaan lain yang tidak diketahui artinya.
  5. Meminta bantuan jin
  6. Bersumpah kepada jin
  7. Ruqyah dengan menggunakan sesajen
  8. Ruqyah dengan menggunakan alat yang dapat mengarah kepada syirik dan bid’ah
  9. Memenjarakan jin dan menyiksanya.

Ruqyah Dzatiyah

Terapi Ruqyah Surabaya.

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada para sahabatnya untuk melakukan ruqyah dzatiyah, yaitu seorang mukmin melakukan penjagaan terhadap diri sendiri dari berbagai macam gangguan jin dan sihir. Hal ini lebih utama dari meminta diruqyah orang lain. Dan pada dasarnya setiap orang beriman dapat melakukan ruqyah dzatiyah. Berkata Ibnu Taimiyah dalam Majmu’ Fatawa,” Sesungguhnya tauhid yang lurus dan benar yang dimiliki seorang muslim adalah senjata untuk mengusir syetan”.              Terapi Ruqyah Surabaya.

Beberapa hadits di bawah adalah anjuran Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam kepada orang beriman untuk melakukan ruqyah dzatiyah.

“من قرأ آية الكرسي في دبر الصلاة المكتوبة كان في ذمة الله إلى الصلاة الأخرى”

“Siapa yang membaca ayat Al-Kursi setelah shalat wajib, maka ia dalam perlindungan Allah sampai shalat berikutnya” (HR At-Tabrani).

عن عبد الله بن خُبَيْبٍ عن أَبيهِ قالَ: “خَرَجْنَا في لَيْلَةٍ مَطِيرَةٍ وظُلْمَةٍ شَدِيدَةٍ نَطْلُبُ رَسُولَ الله صلى الله عليه وسلم يُصَلّي لَنَا قالَ فأَدْرَكْتُهُ فقالَ: قُلْ. فَلَمْ أَقُلْ شَيْئاً. ثُمّ قالَ: قُلْ فَلَمْ أَقُلْ شَيْئاً. قالَ قُلْ فَقُلْتُ مَا أقُولُ قال قُلْ: قُلْ {هُوَ الله أَحَدٌ} وَالمُعَوّذَتَيْنِ حِينَ تُمْسِي وتُصْبِحُ ثَلاَثَ مَرّاتٍ تَكْفِيكَ مِنْ كُلّ شَيْء”.

Dari Abdullah bin Khubaib dari bapaknya berkata, ”Kami keluar di suatu malam, kondisinya hujan dan sangat gelap, kami mencari Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam untuk mengimami kami, kemudian kami mendapatkannya.” Rasul shalallahu ‘alaihi wa sallam berkata,” Katakanlah”. “ Saya tidak berkata sedikit pun”. Kemudian beliau berkata, “Katakanlah.” “Sayapun tidak berkata sepatahpun.” “Katakanlah, ”Saya berkata, ”Apa yang harus saya katakan?“ Rasul bersabda, ”Katakanlah, qulhuwallahu ahad dan al-mu’awidzatain ketika pagi dan sore tiga kali, niscaya cukup bagimu dari setiap gangguan.” (HR Abu Dawud, At-tirmidzi dan an-Nasa’i).

 

مَنْ قَرَأَ بِالْآيَتَيْنِ مِنْ آخِرِ سُورَةِ الْبَقَرَةِ فِي لَيْلَةٍ كَفَتَاهُ

“Siapa yang membaca dua ayat dari akhir surat Al-Baqarah setiap malam, maka cukuplah baginya.” (Muttafaqun ‘alaihi)

مَنْ نَزَلَ مَنْزلاً ثُمَّ قالَ: أعُوذُ بِكَلِماتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرّ مَا خَلَقَ، لَم يَضُرُّهُ شَيْءٌ حَتى يَرْتَحِلَ مِنْ مَنْزِلِهِ ذلكَ”.‏

“Siapa yang turun di suatu tempat, kemudian berkata, ‘A’udzu bikalimaatillahit taammaati min syarri maa khalaq’, niscaya tidak ada yang mengganggunya sampai ia pergi dari tempat itu.” (HR Muslim)Oleh karena itu orang beriman harus senantiasa melakukan ruqyah dzatiyah dalam kesehariannya. Hal-hal yang harus dilakukan dengan ruqyah dzatiyah adalah:

  1. Memperbanyak dzikir dan doa yang ma’tsur dari Nabi SAW, khususnya setiap pagi, sore dan setelah selesai shalat wajib.
  2. Membaca Al-Qur’an rutin setiap hari
  3. Meningkatkan ibadah dan pendekatan diri kepada Allah.
  4. Menjauhi tempat-tempat maksiat
  5. Mengikuti majelis ta’lim dan duduk bersama orang-orang shalih.

Mengambil Upah dari Ruqyah

Para ulama sepakat membolehkan mengambil upah dari mengobati dengan cara ruqyah syar’iyah. Bahkan dalam hadits terkenal tentang para sahabat yang meruqyah kepala suku yang terkena bisa ular, Abu Sa’id Al-Khudri berkata, “ Saya tidak bersedia meruqyah sampai kalian memberiku upah”. Sehingga dalam kitab Shahih Al-Bukhari, salah satunya memasukkan hadits ini dalam bab al-ijarah. Dalam ujung hadits Abu Said Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

اقْسِمُوا وَاضْرِبُوا لِي بِسَهْمٍ

“Bagilah (upah itu), dan beri aku satu bagian.”(Bukhari dan Muslim) Sedangkan upaya menjadikan pengobatan ruqyah sebagai usaha rutin dan tafarrugh, maka hukumnya sama dengan mengambil upah dari pengobatan yang lainnya. Hal ini karena pengobatan ruqyah membutuhkan waktu yang cukup dan dilakukan secara profesional. Begitu juga para peruqyah dituntut senantiasa meningkatkan ilmu dan keikhlasan/ketaqwaan.

Syekh Abdullah bin Baaz dalam kumpulan ceramah yang berjudul liqo-al ahibbah memfatwakan boleh tafarrugh (bekerja full time) dalam pengobatan ruqyah, beliau beralasan karena terkait dengan maslahat syar’iyat. Demikian juga fatwa syekh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin dalam Liqo-ul qurra membolehkan tafarrugh dalam pengobatan ruqyah.

Namun demikian karena pengobatan ruqyah adalah bagian dari fardhu kifayah dan kebutuhan ummat, maka sebaiknya jangan dijadikan sarana komersial atau bisnis murni, demikian halnya dengan pengurusan jenazah, khutbah, imam shalat, adzan dan iqomah, mengajarkan Al-Qur’an, bimbingan haji dll.

Terapi ruqyah surabaya, terapi ruqyah syariah surabaya, surabaya ruqyah center, Terapi Ruqyah Surabaya. terapi gangguan jin, terapi kesurupan jin, Terapi Ruqyah Surabaya.terapi kesurupan jin surabaya, Terapi Ruqyah Surabaya.

 

Sikap Dewan Syariah terhadap Ruqyah Syar’iyah

  1. Dewan Syariah mendukung Ruqyah Syar’iyah.
  2. Pengobatan ruqyah syar’iyah hendaknya dilakukan secara kelembagaan non Partai dan tidak menggunakan sarana/simbol Partai.
  3. Memiliki Pengawas Syariah untuk menghindari penyimpangan.
  4. Pengobatan ruqyah syar’iyah hendaknya menjadi bagian dari dakwah Islam.
  5. Dibolehkan mengambil upah dari pengobatan ruqyah syar’iyah. Sedangkan tafarrugh dalam hal ini diukur dari konteks kemashlahatan syar’iyah dan dakwah.
  6. Pengobatan dilakukan sesuai dengan gejala penyakit pasien dengan tahapan sebagai berikut:

Penutup

 

Demikian Bayan dan Panduan Ruqyah Dewan Syariah Pusat dibuat untuk membentengi para kader, anggota dan simpatisan dari berbagai macam penyimpangan Syariah.

والله أعلم بالصـواب ,وهو الموفق إلى أقوم الطريق ,والحمد لله رب العالمين

 

UNTUK TERAPI RUQYAH SYARIAH DI SURABAYA SILAKAN HUBUNGI
* SURABAYA RUQYAH CENTER *

1. Ust. Muhammad Nashir :  0813 3045 4550

2. Ust. Abdul Hamid Arif : 0857 3146 7000

3. Ust. Muchtar : 0857 3353 5763

Terapi ruqyah surabaya, terapi ruqyah syariah surabaya, surabaya ruqyah center, Terapi Ruqyah Surabaya. terapi gangguan jin, terapi kesurupan jin, Terapi Ruqyah Surabaya.terapi kesurupan jin surabaya, Terapi Ruqyah Surabaya.

Comments

Ruqyah Surabaya — 99 Comments

  1. Anak sy sakit sudah 4 tahun sudah berobat kemana mana namun belum juga sembuh atau petunjuk sari Allah SWT , menurut yang sudah obati bahwa anak sy sudah berteman dengan mahluk halus alias Jin , mohon bantuannya Ustasd terima kasih .wass

  2. Ass.wwr.wb

    Saya mau tanya pak ustad, saya punya keponakan umur 7 tahun, dia nakal dan selalu tidak mau mendengarkan nasehat dari kami. Dia selalu bertingkah, berbohong, mengambil uang, dll, padahal semua kebutuhannya sudah dipenuhi. Dia anak yatim (ibunya sdh meninggal) dan ikut saya. apakah bisa hal tersebut dihilangkan dengan rukyah ? Terima kasih

  3. Asslmlkm Wr.Wb
    Mhon ijin bertanya Pak Ustad,kami sudah berumah tangga hampir 6 thun dan sampai saat ini blm jg dikaruniahi momongan.Segala pengobatan baik Dokter maupun Alternatif sudah kami coba namun blm jg berhasil,sampai-2 dokter bingung ini termasuk kasus sulit segala test laborat menunjukkan bahwa tidak ada kelainan (hasilnya bagus).Apakah masalah sprti ini bisa dilakukan terapi Ruqyah Syari’ah Pak Ustadz?Wasslmlkm Wr.Wb…

    • وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
      insyaalloh bisa

  4. assalamu’alaikum, apakah kalau mo terapi harus bikin janji dulu? kalau langsung datang bisa gk? trims. Wassalamu’alaikum

  5. assalamu’alaikum
    Saya mau bertanya pak ustad apakah bisa kalau ruqyah di lakukan di rumah pasien/menerima panggilan?soalnya orang tua saya keadaannya sedang sakit.
    terima ksih sebelumnya.
    Wassalamu’alaikum

  6. Ustadz, mantan pacar saya sudah 3x ini ngirim buat nutup aura saya. Apa bisa di ruqyah saya nya? Baiknya sy janjian dulu atau bagaimana. Syukron tadz..

  7. Assalammualaikum,saya ingin mendaftarkan anak sy utk jd pasien rukyah,caranya bgm?..biaya brp?..jazzakumulloh

  8. Asslmualaikum… mf ustd mau tanya, sya kdang susah banget klo mau solat. Trkdang klo salat jum’at bawaanny ngantuk. Ke ingnan sya bisa ngilangin rasa malas itu.

  9. Assalamualaikum wr. wb
    Beberapa bulan ini punggung,leher,kepala saya terasa berat sekali dan saya kerap sekali emosi mendadak, apakah itu pertanda adanya gangguan. Dan gimana cara pembayarannya dan apakah ruqyahnya terbagi beberapa paket gitu ? Terima kasih

  10. Assalammuallaikum.
    Maaf pak ustd saya mau tanyak apakah pengobatan ruqyah syari’ah bisa memulihkan akal pikiran manusia bisa di blang stres brkepanjang..

  11. ass wr wb,,,
    sy ibu rumah tangga sdh menikah 24 th dgn 2 anak tp kami selalu cekcok
    suami sy islam ktp,tdk pernah sholat 5 waktu tp puasa kalo pas dirumah dan selalu emosional.bisakah diruqyah,andai suami sy tdk mau bisakah ruqyah dilaksanakan jarak jauh tanpa suami sy
    wassalam

  12. Assalamu’alaikum ust..minta bantuan nya,anak sy usia 4 thn.dia sllu blg ke ana,umi ada hantuuu….(smbil nunjuk kamar d bagian pojok).ana cb brdiri d tmpt yg dia tunjuk.ktny hantuny sdh gak ada,dia blg hantuny di luar rmh.ana bingung,ni anak bcanda.. Atau mmg beneran.tpi ana tny kan,kamu takut ndak?katanya takut…gmn ya ust?jazakallah

    • walaikumsalamwrwb. banyak faktor. bisa jadi dia sering dengar cerita / lihat film horror/ditakut takuti teman atau orang di lingkungannya. bisa jadi memang gangguan jin. harus diobservasi lebih dalam lagi. sering sering doakan anak kita. ajarkan islam yang benar

  13. Assalamualaikum wr wb
    mau tanya ustad,kakak saya kadang2 kejang,terus mata nya kadang kayak melotot gitu,dah di bawa kedokter kata nya gak ada penyakit nya,gmna ya cara pengobatan nya secara syariah
    wassalamualaikum wr wb

  14. Assalamualaikum ust… sya ngerasa ada yg g beres dalam diri saya. saat sholat tiba2 seperti ilang akal trus lupa udh rakaat brpa. ne terjadi belakangann ne.. sya jg sholat kok jd jarang padahal kayaknya nyesel g sholat tp kok g sholat2. trus skrg jd gampang mikir negatif.. dan gampang emosi.. labil..

    apa saya butuh terapi ruqyah??

  15. Assalamualaikum ust.
    Ibu saya kurg lbih setengh thun ini mengalami halusinasi yg tinggi, sperti mngetahui sswtu yg blom trjdi, sring mrh n senyum” sndri dan jrg tdr styp mlm. Namun sholt n puasa gk pernh trputus.
    Apa itu trmsuk gngguan jin ust. n apkh bs d sembuhkn dg ruqyah?

    Mohon jwabanya …..
    #syukr0n

    • kemungkinan besar gangguan jin. sholat saja tidak cukup bu, perlu dievaluasi juga apakah mempunyai amalan-amalan bid’ah. dengan ruqyah syar’iyah sangat membantu

  16. Pak ustad saya mau bertanya.. Saya ini sudah berusaha melepas dunia maksiat tp jin ato setan selalu memaksa saya untuk kmbali kejalan maksiat.. Apakah dgn ruqyah hal seperti ini mampu pak.. Trimaksh

    • yang utama niatnya harus kuat. jangan setengah setengah. jika benteng kita kuat insyaalloh jin tidak akan berkutik. sering-sering ikut kajian islam pak biar lebih menguatkan keimanan kita. ruqyah bisa membantu tapi yang utama adalah dari diri bapak sendiri

  17. Asskum Ustad mohon informasi saya punya putri usia sudah 30 tahun tapi belum punya pendamping adakan sesuatu yang menghalangi jodoh putri saya mohon bantuannya dan kemana saya harus datang ke klinik ustad tks sebelumnya.
    Wass.Wr.Wb

  18. assalmu’alaikum wr. wb.
    pak ustad saya mw tanya saya sering kali merasa pusing dikepla dan sya juga sering emosi n kdang kadang sya juga mimpi dikejar ular apakah itu tanda tanda kalo saya dganggu sana hin??

  19. Assalamualaikum
    Mau tanya ustad
    Orang yang kena guna guna apakah bisa di hilangkan dengan ruqyah ustad

  20. assalamualaikum , ustad saya punya sepupu yg masih kelas 1 smp dia sekarang suka menyendiri di kamar dan menutup pintunya rapat2 kalo di kasih tau susah dan jawabnya selalu lama dalam sehari dia mandinya sekali terkadang pulang sekolah langsung tidur dan tetap memakai seragam. setiap ada acara keluarga dia selalu menolak untuk ikut dia lebih memilih diam diri di kamar . dan setiap disuruh mama nya mengaji dan sholat dia selalu tidur . dan kalo ada ekstra di sekolah , kerja kelompok sama teman dia selalu cepat tanpa disuruh pun dia langsung mau , dulu dia itu rajin sholat dan mengaji ustad . dan yg saya mau tanyakan adalah apakah itu termasuk gangguan jin ustaď?

  21. Assalamualaikum.wr.wb
    Slamat malam pak ustad mohon ijin tanyak saya kan mau mbawa tmn sya ke tmpat rukiyah alamtnya dimna ya,soalnya tman sya ini kan shbis kerasukan suka ngelamun aj,pdhal dulu tu ceria,tolong di jwb pak ustad wasalamualaikum.wr.wb

  22. kemanakan saya SMA nama Nanda..kedokter dokter tak sembuh2.di lehernya ada benjolan…kata orang itu akibat santet…mohon bantuan pak Ustat ,bisa nggak bila di rukiah…

  23. Assalammualaikum wr wb

    Saya mempunyai anak autis, laki2x, 12th
    Anak berkebutuhan khusus,susah diatur, sering marah2x
    Apakah bisa diruqyah ?
    Mohon bantuan bpk ustadz
    Terima kasih

  24. Assalamualaikum ustadz..
    Sdh 2 bulan ini saya sering merasa jantung berdebar, tgn kaki dingin, seperti sesak..sdh cek jantung,rontgen, dan cek tyroid normal…sering nyeri d bagian belikat..sekarang sering pusing, sperti gelap dan mau pingsan…saya jg menjadi sangat penakut dan cemas berlebihan…
    Apakah terapi ruqyah bs membantu saya ustadz?
    Saya di pamekasan, madura…adakah peruqyah di daerah saya ustadz?
    Terima kasih

  25. Assalammualikum wr.wb
    pak ustad saya mau tanya.saya punya keponakkan laki2 dan udah menikah 13 thn punya anak 4,selama menikah tabiat keponakkan saya berubah ke jln yg tidak baik,selalu membikin susah orang tua ama adik – adiknya,setelah orang tua laki2nya Almarhum keponakkan saya menjadi TKI ke Arab saudi katanya untuk menenengkan diri,sepulang dari arab kelakuannya berubah baik patuh pada uminya,dgn bergantinya bulan kelakuannya keponakkan saya kembali lgi spti dulu bikin susah Uminya sama adik2nya,mohon solusinya pak Ustad

  26. assalamualaikum ustad.
    saya fitri saya punya masalah dengan fikiran saya yg tidak bisa di atur. selalu ngomong yg tidak ingin saya omongkan. apalagi jika saya ingin berbuat kebaikan. Seperti ada nyuruh gk bner sepertinya saya punya 2 kepribadian. saya pernah hmpir mati seperti orang sakaratul maut ust. apakah saya bisa drukyah. saya ingin hidup tenang menjalankan perintan Allah dengan khusuk.

  27. Assalamu’alaikum ustad,sy mau tanya kmrn ada tetangga sy blg kl di rumah bibi sy melihat pocong pada diri anak bibi sy, apakah itu kena guna” atau santet? trs apakah bs di rukyah terima kasih ustad

  28. Assalamu’alaikum ustad
    saya dessy di malang mau tanya, orang tua saya sudah beberapa bulan ini sering banget berantem terutama papa saya semenjak pindah rumah di malang beliau sering banget marah ke mama saya dan tidak bisa mengontrol emosinya ustad, padahal sebelumnya tinggal di surabaya mereka tidak pernah berantem tapi sesudah pindah rumah di rumah baru mereka berubah gak seperti dulu ustad,mama jadi sakit2an juga.. Mohon solusinya ustad..
    Terima kasih wasalammualaikum wr.wb

  29. Assalamu’alaikum…saya atik…udh bbrp bulan ini saya sering kerasukan…udh srg d bawa k orang yg paham masalh sepert itu ttp aja srg kerasukan…apakah bisa d rukiyah ust?…

  30. Assalamu’alaikum Pak Ustad,
    Saya Aisah. Sudah 6 bulan ini suami saya tidak pernah mau pulang dan pernah ketauan selingkuh dg wanita lain tp tidak mau mengaku malah saya dibilang cuma menuduh. Dan sampai saat ini suami saya setiap komunikasi selalu kasar dan tidak pedulikan anak istri. Malah setiap org yg menasehati suami saya, termasuk org tuanya sendiri dia musuhi. Sepertinya suami saya terkena pelet/guna-guna wanita lain. Mohon solusinya Ustad.
    Terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  31. Ustad saya pingin diruqyah karena saya merasa diri saya ada yang tidak beres.
    ketika saya mendengar ayat ruqyah rasa nya mual dan menguap terus. serta beberapa bulan yang lalu saya merasa seperti badan saya terbang tapi kejadian itu antara sadar dan tidak sadar ketika saya berontak dan sadar keringat dingin keluar apa itu pertanda jin pak ustad? mohon alamat lengkapnya untuk ruqyah pak ustad, terima kasih

  32. Assalamu’alaikum ustad
    saya dyah di sidoarjo mau tanya,orang tua saya divonis oleh dokter kalau menderita sakit jantung dulu sebelumnya pernah berobat ke seorg kyai ktnya dan justru di beri susuk mutiara 5 buah ..kejadiannya lama dan saat itu belum mengerti kalau hal itu syirik dan sekarang keadaannya tambah parah apakah bs diruqyah ustad utk mengeluarkan benda benda tersebut dan tdk mengulangi pedrbuatan tsb.
    terima kasih wassalammualaikum wr wb

  33. Assalamualaikum pak saya mau dirukyah selama ini saya merasa tidak beres, selalu cemas dan saya sakit pindah2 terus, sekarang saya merasakan sakit di lidah saya tiap bNgun tidur smpai ashar, malamny tidak teras sMa sekli.
    Dulu saya pernah ingin berbuat jahat, setelah datang ke kyI saya selalu merasa bahw belum tuntas, karena saya ragu musti mengantongi tulisan arab, namun tidak boleh dibawa ke kamar mandi, saya sering lupa, dan selalu disuruh balik u tuk di kasih minyak lagi pada tulisan itu,
    Saya pengen ketempat anda, bisa hari libur ustad

  34. Assalamualaikum ustad boleh saya tahu kapan jadwal ruqyah berjamaah?kalaupun ada info mohon saya di kabari 085645470211. Dan jika ruqyah sendiri kira”biaya yang di keluarjan brp ustad. Trimakasih wassalamualaikum

  35. Assalamu’alaikum pak Ustad.
    Pak ustad saya mau tanya, tangan kanan saya sering sakit tidak jelas, dan sakitnya hanya ada di satu titik, sering terjadi saat bangun tidur, sudah cek ke medis tapi dokternya bilang tidak apa-apa, dan tidak ada riwayat patah tulang dll.
    Saya juga sangat malas untuk sholat padahal dalam hati ingin melakukan sholat.
    Pertanyaanya, apakah dalam tubuh saya ada jin nya,?
    Makasih pak ustad,
    Wa’alaikumus salam wr wb

    • Asallamualaikum
      Ust. Nasir sy psien yg dl prnh drukyah. Alhmdulillah dlu stlh rukyah bs husyu’ sholat. Tp akhr2 ini mulai spt ada gguan lg. Dlu klnjutan rukyah blm smpat n khlngan kontak..skr bru ktm lg apa bs sy dbntu utk rukyah lg?
      Walaikumsalam

  36. Ass. Wr wb
    Saya mempunyai nenek suka emosi, sering menuduh orang yang ingin membunuhnya, yang katanya membicarakan dirinya, kadang juga suaminya di bilang kluar malam dan selingkuh padahal semuanya tidak benar. Namun terkadang beliau juga enak di ajak ngobrol maksudnya beliau juga bisa bertindak positif.
    Mohon bantuannya ya. Trimakasih
    Wassalam.

  37. Maaf ustd sy mo ty ttg anak sy, umurx 10 th setiap hari selalu marah dn nangis klau disuruh tdk pernah mau dn sering menyendiri, sdh beberapa bln ini dia tinggal d rmh nenekx tdk mau pulang katax d rmh kami ada setan, padahal rmh sy selalu d buat ngaji ank2. Gimana ustd apa ank sy bs di rukyah dn perlu daftar dulu. Terima kasih

  38. Assalamualaikum ustd
    Saya sudah lama mengalami susah tidur, sering berkhayal, suka cepat emosi, merasa gelisah, sholat tidak khusyuk, malas untuk beribadah, sering berbicara sendiri dan saya sadar saya berbicara sendiri, saya sudah mencoba untuk menghilangkan ini semua tp belum berhasil, apakah saya bisa menghilangkannya dengan metode ruqyah? Dan apakah bisa dengan ruqyah mandiri? Karena saya pernah membaca artikel tentang ruqyah mandiri
    Mohon segera di respon dan saya ucapkan terima kasih
    Wassalamuailkum

  39. Assalamualaikum
    Pak ustad saya mau tanya? orangnya pemalas kalo mau sholat itu susah pak ustad dan sering bicara sendiri padahal saya sadar kalo saya bicara sendiri lalu pak ustad saya bersosialisasinya juga susah pak ustad saya mencoba tapi susah untuk bersosialisasi dan saya juga sering ceroboh dan pelupa apakah saya bisa di ruqyahkan pak ustad? Mohon saran dari anda terimakasih assalamualikum

  40. Pak ustad saya mau tanya apakah ruqyah it pengobatan teraphi.. Saya merasa slama in saya jauh dr ajaran Allah.. Dan saya ingin mendekatkan dr lg pda Allah.tp dsisi lain bertolak blakangbdngan hati saya..bagaimana penjelasan pak ustad..saya ingin skali berubah mnjadi orang yg brmanfaat d dlm bimbingan Allah SWT.. Trimakasih pak ustat

  41. Assalamualaikum pak ustad. Saya ingin diruqiah sehubungan perjalanan hidup sejak tahun 2010, terlebih sejak 2016 sampai sekarang semakin terpuruk. Apa yg saya kerjakan berakhir gagal dan semakin buruk, yang paling sulit saya cerna adalah bertambah buruk hubungan saya dg keluarga. Seolah semua yg org yang dekat menjadi jauh bahkan istri menjadi tidak percaya walaupun sudah saya jelaskan bahwa perusahaan dalam finansial yg buruk. Metoda ruqiah ini saya ambil atas saran beberapa teman yg pernah mengalami hal serupa. Semoga melalui konsultasi ruqiah. Atas penjelasan dan akhirnya bisa mendapat terapi, saya mengucapkan banyak terima kasih. Wassalam loedy setiono

  42. Assalamualaikum pak ustad,
    Saya mau tanya, kemaren pacar saya hbis kesurupan di tempat kerjanya, trus di obati.
    Tpi sekarang dia merasa badannya msih terasa berat bnget katanya, trus di sekitar matanya kok nampak hitam sekarang.
    Gimana cara pengobatannya, dan ap yang harus di lakukan.
    Terimah kasih ustad.

  43. Assalamu’alaikumWrWb., Ustadz, kedua orang tua saya, sudah sejak lama sering minta bantuan dukun dalam urusan apapun, sehingga senangnya bertengkar dengan semua tetangganya (semua tetangga harus menurutnya dan maunya menang sendiri),dan pola pikirnya juga tidak lazim, misal mendoakan anaknya hal hal yang jelek, apakah beliau telah berteman dengan setan dan dikendali kan oleh setan? Padahal juga melakukan sholat, apakah perlu dirukyat? Terima Kasih

    • walaikumsalam WRBB.
      dari cerita pak Eko, orangtua bapak perlu diluruskan akidahnya, dekati dengan cinta, komunikasikan dengan baik bahwa kita sebagai umat rasulalloh Muhammad SAW, harus mengikuti ajaran beliau sepenuhnya. serta selalu doakan Beliau agar Alloh berikan Hidayah.

  44. Pak ustad saya mau tanya. Kalo ingin ruqyah apakah masal atau hanya beberapa orang. Mohon infonya pak. Kalo di bulan mei ini apakah ad jadwalnya.. Untuk wanita pak. Dia merasa pikiran penuh, dirumah tidak tenang, hidupnya gelisah.. Dulu ditempat kerjanya sering kemasukan jin..

  45. ass., pak ustad beberapa bulan yg lalu istri saya pernah kerasukan saya pernah juga minta tlg ke org pintar klo dikampung dipanggil abah (referensi dari teman kerja) sempat sembuh tapi skrg istri saya bisa lihat yang diluar nalar manusia normal dan info dari org pintar yg lain bahwa istri saya masih diikuti oleh mahluk halus yg dulu merasuki istri saya., apakah istri saya bisa disembuhkan secara normal lagi pak ustad., mohon bantuannya

  46. Assalamualaikum pak, saya punya keluhan, saya dulu orangnya tidak pemalas, dan tidak suka berhub zina, entah kenapa akhir akhir ini saya berubah, kayak ada yang menghambat saya buat berubah, apakah bisa kalau di ruqyah? Saya ingin taubat

  47. Assalamualaikum pak ustad.
    Saya mau tanya,saya punya seorang kakak yg rumah tangganya lagi ada masalah. Kakak saya sempat cerita bahwa dia lebih mencintai wanita lain dibandingkan istrinya.dan belum pernah merasakan cinta yg seperti itu kepada istrinya. Dy sempet cerita juga kepada istrinya untuk dicarikan cara agar bisa lupa dg wanita lain tersebut. Apakah bisa dengan cara ruqyah tad? Mohon balasannya. Terimakasih sebelumnya

    • walaikumsalam . ruqyah di surabaya untuk info selengkapnya silakan hubungi ustad nasir 081330454550

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *